Label:

Nikmat Bersyukur


Assalamu’alaikum Wr. Wb

Postingan kali ini mengenai Rasa Syukur terhadap Nikmat yang diberikan oleh Allah SWT hingga pada saat ini. Ada Beberapa kejadian/peristiwa yang pernah membuat saya merasakan Nikmat Allah dan dengan sengaja saya posting agar kita dapat merenungkan betapa baiknya kita bersyukur terhadap Nikmat yang diberikan-Nya. 
berikut merupakan beberapa pengalaman Rasa Syukur saya :

1>> Pengalaman pertama saya merasakan besarnya Nikmat Rasa Syukur yang diberikan oleh Allah SWT adalah pergi berlibur. Saat saya berumur 7 tahun. saya diajak oleh orang tua tuk berlibur ke Jakarta selama seminggu. Betapa asyiknya karena ini merupakan pengalaman pertama pergi ke luar wilayah sulsel. Dan beberapa bulan lalu saya dengan orang tua beserta saudara pergi berlibur ke Jakarta-Bandung. Saya sangat bersyukur karena telah diberi kesempatan oleh Allah, sedang ada orang lain yang belum diberi kesempatan oleh-Nya.

2>> Berikutnya yaitu Mendapat Beasiswa. Ketika saya masih duduk di bangku SMP saya pernah lulus seleksi untuk mengikuti kompetisi Matematika tingkat nasional dan sederajat (PASIAD). Setelah mengikuti kompetisi tersebut saya mendapatkan beasiswa sebagai murid yang berprestasi di sekolahku. Betapa syukurnya saya karena setelah mendapat beasiswa saya dibelikan Gitar oleh Ayah saya berkat kerja kerasku pada saat itu. Hampir tiada hentinya kata Alhamdulilllah saya ucapkan atas Nikmat yang diberikan-Nya.

3>> Ketika sesudah waktu Shalat Subuh udara maupun hawa yang sangat sejuk diberikan oleh Allah SWT yang begitu Nikmat untuk di hirup dan bahkan dapat menyegarkan hati, pikiran maupun jiwa. Subhanallah, Maha Besar Allah.

4>> Hampir ditabrak Motor. saya pernah hampir ditabrak oleh sebuah motor yang melaju dengan begitu cepat namun tiba-tiba seseorang mendorong saya. ini merupakan kejadian memalukan, karena tidak ada yang tahu kejadian ini termasuk orang tua saya. saya sangat bersyukur karena saya hanya hampir ditabrak. hufft...
5>> Rasa Syukur Setelah bersedekah. Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu dia berkata : Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Setiap anggota tubuh manusia wajib disedekahi, setiap hari dimana matahari terbit lalu engkau berlaku adil terhadap dua orang (yang bertikai) adalah sedekah, engkau menolong seseorang yang berkendaraan  lalu engkau bantu dia untuk naik kendaraanya atau mengangkatkan barangnya adalah sedekah, ucapan yang baik adalah sedekah, setiap langkah ketika engkau berjalan menuju shalat adalah sedekah dan menghilangkan gangguan dari jalan adalah sedekah.” (Riwayat Bukhori dan Muslim) | sumber : haditsarbain
Sekian Postingan kali ini semoga bermanfaat bagi para pembaca, Wassalamu’alaikum Wr.Wb


1 komentar:

Posting Komentar